0
Contoh Rencana kerja harian-ku / Daily Work Plan, (kalau untuk catatan rencana kerja harian, bisa dicatat di buku agenda , atau buku biasa, atau juga tinggal bikin daftar di smart-phone kamu).
- Bangun tidur, MCK
- Belanja ke warung
- Buat sarapan
- Mandikan anak
- beres-beres rumah, masak makan siang.
- siap-siap kerja trus berangkat kerja
- sampe kantor cek email & surat-surat (hanya contoh)
- buat surat untuk kantor A / si B (hanya contoh)
- Telepon Pak/Bu C untuk janjian ketemu lusa atau sekedar konfirmasi (hanya contoh)
- Up date website kantor (hanya contoh)
- Mengarsipkan file-file kemarin (hanya contoh)
- dll
- pulang, MCK
- Main sama anak
- jam 8 nina bobo anak dan ikutan tidur :)
Terus berikut ini contoh untuk acara yang lebih besar lah... Contohnya: Pesta ulang tahun Anakku yang #1 waktu itu. Gambaran umumnya adalah:
1. Nama Acara : Pesta Ulang Tahun #1
2. Tema Pesta : Day Care
Dari gambaran umum itu, baru dibuat lebih rincinya (biasanya kalo untuk buat work plan secara detailnya, aku pakai program Microsoft Office Excel, karena ada kolom-kolomnya jadi lebih rapi & mudah natanya) :
Contoh :
1. Berapa tamu undangannya?
· Buat daftar tamu undangan dan kolom checked (supaya tahu kalau si A sudah dibuatkan undangan/dikontak)
· Tentukan mau diundang pakai undangan / telpon / SMS?
2. Apa saja menu untuk tamu?
· Masak sendiri / catering?
· Kalau masak sendiri, siapkan daftar belanja bahan memasak
· Yang bantuin masak siapa?
· Daftar Alat-alat yang dipakai untuk masak & serving, perlu sewa/pinjam/beli?
· Setiap daftar jangan lupa buat kolom checked
3. Apa isi goody bag-nya (semacam suvenir yang dibagikan ke anak-anak yang datang ke pesta ultah, biasanya isinya macam-macam snack)?
· Buat berapa buah goody bag?
· Dibungkus pake apa? Plastik berpita atau kardus cantik?
· Berapa harga yang ditetapkan untuk @ goody bag?
· Belanja di mana?
4. Mau cake tart atau tumpeng?
· Kalau cake tart yang harga berapa?
· Belanja di mana?
· Modelnya yang seperti apa?
· Diantar / diambil?
. Kalau tumpeng, mau buat sendiri atau pesan? Pesan di mana?
5. Dokumentasi
· Kamera digital aja
· Baterai penuh & cadangannya
· Yang ambil foto siapa?
6. Dekorasi & tata ruangnya
· Tempat tiup lilin & potong kue di ruang tamu / teras?
· Sewa kursi atau tikar/karpet aja?
· Taro makanan di mana?
· Karena temanya day care, nyiapkan taman bermain kecil. Mainannya apa aja? Sewa atau beli?
Akan lebih baik, kita membentuk panitia kecil (contohnya: mommy, daddy, uti, om2, & tante2, atau teman kami, dll) dan mencantumkan siapa yang bertanggung jawab untuk apa. Dengan begitu, kita gampang untuk ngeceknya. Selain itu, kerja kita juga lebih ringan.
Jadi, buat teman-teman, yuk kita mulai bikin rencana kerja. Supaya kerjaan & acara kita bisa LANCAR... :)
Jumat, 22 Agustus 2014
Unknown
Contoh Rencana kerja harian-ku / Daily Work Plan, (kalau untuk catatan rencana kerja harian, bisa dicatat di buku agenda , atau buku biasa, atau juga tinggal bikin daftar di smart-phone kamu).
- Bangun tidur, MCK
- Belanja ke warung
- Buat sarapan
- Mandikan anak
- beres-beres rumah, masak makan siang.
- siap-siap kerja trus berangkat kerja
- sampe kantor cek email & surat-surat (hanya contoh)
- buat surat untuk kantor A / si B (hanya contoh)
- Telepon Pak/Bu C untuk janjian ketemu lusa atau sekedar konfirmasi (hanya contoh)
- Up date website kantor (hanya contoh)
- Mengarsipkan file-file kemarin (hanya contoh)
- dll
- pulang, MCK
- Main sama anak
- jam 8 nina bobo anak dan ikutan tidur :)
Terus berikut ini contoh untuk acara yang lebih besar lah... Contohnya: Pesta ulang tahun Anakku yang #1 waktu itu. Gambaran umumnya adalah:
1. Nama Acara : Pesta Ulang Tahun #1
2. Tema Pesta : Day Care
Dari gambaran umum itu, baru dibuat lebih rincinya (biasanya kalo untuk buat work plan secara detailnya, aku pakai program Microsoft Office Excel, karena ada kolom-kolomnya jadi lebih rapi & mudah natanya) :
Contoh :
1. Berapa tamu undangannya?
· Buat daftar tamu undangan dan kolom checked (supaya tahu kalau si A sudah dibuatkan undangan/dikontak)
· Tentukan mau diundang pakai undangan / telpon / SMS?
2. Apa saja menu untuk tamu?
· Masak sendiri / catering?
· Kalau masak sendiri, siapkan daftar belanja bahan memasak
· Yang bantuin masak siapa?
· Daftar Alat-alat yang dipakai untuk masak & serving, perlu sewa/pinjam/beli?
· Setiap daftar jangan lupa buat kolom checked
3. Apa isi goody bag-nya (semacam suvenir yang dibagikan ke anak-anak yang datang ke pesta ultah, biasanya isinya macam-macam snack)?
· Buat berapa buah goody bag?
· Dibungkus pake apa? Plastik berpita atau kardus cantik?
· Berapa harga yang ditetapkan untuk @ goody bag?
· Belanja di mana?
4. Mau cake tart atau tumpeng?
· Kalau cake tart yang harga berapa?
· Belanja di mana?
· Modelnya yang seperti apa?
· Diantar / diambil?
. Kalau tumpeng, mau buat sendiri atau pesan? Pesan di mana?
5. Dokumentasi
· Kamera digital aja
· Baterai penuh & cadangannya
· Yang ambil foto siapa?
6. Dekorasi & tata ruangnya
· Tempat tiup lilin & potong kue di ruang tamu / teras?
· Sewa kursi atau tikar/karpet aja?
· Taro makanan di mana?
· Karena temanya day care, nyiapkan taman bermain kecil. Mainannya apa aja? Sewa atau beli?
Akan lebih baik, kita membentuk panitia kecil (contohnya: mommy, daddy, uti, om2, & tante2, atau teman kami, dll) dan mencantumkan siapa yang bertanggung jawab untuk apa. Dengan begitu, kita gampang untuk ngeceknya. Selain itu, kerja kita juga lebih ringan.
Jadi, buat teman-teman, yuk kita mulai bikin rencana kerja. Supaya kerjaan & acara kita bisa LANCAR... :)
Artikel Terkait:
Langganan:
Posting Komentar (Atom)


0 komentar:
Posting Komentar